Friday, December 24, 2010

Sedikit Pemaparan tentang masa SMA dari Gue

Ih_one@praz.com088Ih_one@praz.com064  Hari ini entah kenapa gue melow banget. Pas tadi lagi tiduran sekadar melepas lelah abis mandi (gile, mandi aja capek? bukan mandinya yang nyapek’in, tapi penyebabnya… hehehe kidding) gue tiba-tiba ngalamin flashback ke masa-masa doeloe. Emang kalo suasana lagi sepi gini, suka kebayang kenangan manis kita yang udah lewat dan rasanya pengen banget balik lagi kesitu. Tapi apa daya,gue gak punya laci ajaib kayak doraemon. Karena rasa kangen sama temen-temen SMA udah gak kebendung gue nekad buka lepy terus liatin foto-foto pas SMA doeloe dengan diiringi lagu-lagu melow si Owl City. Ternyata hal yang dulu kita anggap sangat biasa bisa juga ngangenin, bukan karena apa yang kita lakukan, tapi dengan siapa kita melakukannya dan bagaimana kita waktu itu. Gue inget dulu sama anak-anak Sansevieria sering makan bareng, maen PS, futsalan, basketan, foto-foto(walaupun gue bukan orang yg narsis), ngerayain ultah, jalan-jalan, bikin surprise, ampe hal-hal konyol lain yang sepertinya biasaaja, Tapi karena kita lakukan dengan orang-orang yang kita sayangi dan peduli, dan hal itu kita lakukan dengan penuh kegembiraan maka hal tsb akan jadi sesuatu yang pantas untuk dikenang.

 

Ngomongin masa-masa SMA tanpa ngomingin cinta itu entirely bullshit (bener2 omong kosong). Yeah walaupun cuma cinta monyet, tapi tetep aja seru! walaupun selama SMA dulu gak pernah ada cewek yang nyantol, maklum tampang pas-pasan ditambah kantong tipis ala anak kost jadilah siswa medioker yang gak menarik perhatian khalayak ramai. Prinsip gue adalah “cepat, tepat, senyap”. Gak usah banyak tingkah dan hindari dari menyedot perhatian dengan selalu rendah hati dan bersikap “biasa”. Ortu yang membiayai gue sekolah bukan buat pacaran tapi buat belajar, betul?. Tetapi tetap saja fitrah manusia untuk mencintai law-jen(lawan jenis) timbul karena gue udah ngelewatin yang namanya puber cuy. 

 

Ada pertanyaan mendasar yang dari dulu gak pernah gue pecahin, yaitu gini: “Apakah kamu mencintai seseorang karena dia cantik, atau dia cantik karena kamu mencintainya?”. Simple, dan pertanyaan itu terjawab sudah di masa SMA. Gue memutuskan bahwa “seseorang cantik karena kita mencintainya” believe it or not? Alasannya simple bro, kalo gue mencintai seseorang karena dia cantik berarti dia juga harusnya mencintai gue karena gue ganteng, sesuai hukum aksi reaksi. Dan nahasnya gue gak ganteng, juga gak berduit. Jadi lupakan cewek-cewek primadona sekolah yang diincer banyak cowok! Mereka tahu mereka cantik dan mereka maunya ama yang ganteng dan keren, tunggangan minimal Ninja atau Tigerlah baru bisa nggaet mereka. Makanya gue lebih memilih untuk mencintai cewek yang biasa aja karena mereka cenderung lebih tulus, tapi bukan berarti cewek cakep gak baik.

 

Pasti lorang(kamu-red) mikir, yaiyalah milih cewek biasa aja. kan lebih mudah pedekatenya dan gak banyak saingan. That’s nonsense bro!, gue udah meriset dan dari penuturan temen-temen gue yang udah pernah pacaran, dan kesimpulannya “ approach dengan cewek cakep ataupun biasa sama aja tingkat kesulitannya”. Cewek itu maen hati men, jadi walau sejelek apapun dia, dia gak akan maksain pacaran ama orang yang gak dia suka(gak ganteng contohnya) kecuali dengan motif uang mungkin pengecualian. Makanya lo gak pernah denger cewek bundir(bunuh diri-red) gara-gara gak laku, tapi cowok banyak yang kayak gitu(bndir karena gak laku). Cowok gengsinya gede.

 

Haha.. alay banget penjelasan gua tadi, sebenernya gak gitu2 amat. Biasa aja, gue doeloe gak berprestasi banget karena gue udah tahu tujuan gue, yaitu STAN. Dan tes STAN cuma ada B. Indonesia, English, dan Tes Potensi AKademik. Makanya gue gak terlalu mikirin pretasi dan fokus ke tujuan gue, dan buktinya gue berhasil! Gak usah banyak cincong, banyak tingkah, banyak gawe, prestasi itu bullshit. That’s just piece of cake to me if I wanna grab it! but, for what? Gue sedih banget ngeliat temen-temen gue yang dulunya menurut gue pinter dan harusnya bisa masuk ke PTN-PTN terbaik negeri ini malah masuk Universitas/perguruan tinggi gurem, sangat disayangkan banget kan? Dalam hidup kita harus punya visi, visi jangka pendek maupun panjang. Bukan uang yang kita cari, tapi kebahagiaan. Dunia akhirat tentunya. Mungkin orang berfikir saya masuk STAN karena masa depan cerahnya, tapi sebenarnya alasannya adalah karena, Orang tua ingin saya di situ! ya saya turutin. Karena ridho Allah bersama ridho orang tua. Ortu terinspirasi banget ama tetangga saya yang sukses gara-gara masuk STAN(bukan Gayus lho!). Dan saya senang karena dengan saya masuk STAN ortu bangga sama saya.

 

Hidup Sansevieria

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Monggo dikomen gan! Blog ini Dofollow!