Friday, December 10, 2010

Tips Mengatasi Kebotakan

Tips Untuk Mengatasi Masalah Kebotakan Akibat Rambut Rontok Pria dan WanitaGo go botakers…! Hehehe maaf banget ya buat yang botak saya nggak ada maksud menghina kok cuma bercanda saja biar nggak garing icon_biggrin Dua hari yang lalu saya lagi ingin menulis artikel tapi baru bisa di publish hari ini karena kesibukan lainnya. Artikel ini tentang cara mengatasi kebotakan yang umumnya terjadi pada kaum adam(pria) tapi juga segelintir kecil kaum hawa(wanita) ini hasil analisa browsing selama kurang lebih 5 jam saya mencari tau lebih banyak tentang penyebab, pencegahan, dan tips penanggulangan kebotakan.

Kebotakan umumnya terjadi pada kaum pria, kaum pria memiliki kemungkinan mengalami kebotakan pada usia 20 sampai dengan 50 tahun sebesar 95% (gila besar banget yaaaaaaa kemungkinannya!!) ini semua disebabkan oleh sindrom MPB alias bahasa jowo-nya “male pattern baldness” jadi jangan heran dan kaget kalau sebenarnya kaum pria itu banyak yang mengalami gejala kebotakan di antara usia 20-50 tahun tapi  untungnya tidak semua langsung mencapai fase tingkat 5.

Berikut ini fase atau tingkatan kebotakan:

norwood-level-kebotakan-50x300

Umumnya yang sering terlihat banyak rata² berada di tingkatan I dan IIa sebenarnya kalau ini dibiarkan tidak baik, mumpung belum terlalu parah dan mengganggu penampilan sebaiknya segera di obati daripada kalau sudah parah biayanya jadi lebih mahal.

Obatnya Untuk Pria Yaitu:

1. Shampoo Muscrat

muskrat-159x3002. GranuleRX

granuleRX3. Rogaine Foam 5%

4. Sisir Laser/BEL (optional untuk level 4 keatas)

bel-300x192

Item 1 sampai 3 bisa didapatkan dengan mudah di apotek ROXY, dijual bebas tapi terkadang harus dengan anjuran dokter, Harganya per-item berkisar 300 ribu – 1 juta Rupiah, sedangkan sisir laser ini agak susah didapatkan dan harganya RUARRR BINASAA sekitar 2 juta Rupiah… Bagaimana memilih apa saja yang dibutuhkan, sebenarnya sangat baik kalau semua item diatas digunakan  karena hasilnya akan terlihat cepat dan maksimal, tetapi terkadang karena kembali lagi ke masalah kantong ada yang ingin hanya mengkonsumsi beberapa saja, untuk tingkatan level 4-vertex ke atas semua produk ini WAJIB, untuk yang belum terlalu parah cukup menggunakan shampoo dan bila perlu meminum obat untuk melancarkan peredaran darah di kepala serta menekan gen kebotakan.

Sedangkan untuk wanita (bisa juga untuk pria) obatnya yaitu:

1. Regrou Fourte (minoxidil 5%)

regroufourte-225x300

Obat ini bisa digunakan oleh pria dan wanita, sebelum membeli sebaiknya bilang kepada penjualnya penggunaan untuk pria/wanita karena produknya berbeda. Kebanyakan mudah ditemukan di apotek kimia farma/toko kecantikan.  Harganya cenderung murah sekitar 80-100 ribuan.

Kebanyakan juga penyebab kebotakan itu ada hal lain, semisal gen bawaan, ketombe, stres, atau karena terlalu banyak menggunakan bahan kimia untuk rambut. Sebaiknya rambut diberikan vitamin, selain itu jangan setiap hari menggunakan shampo biasa karena kandungan dalam shampo itu mengandung bahan kimia yang apabila terlalu sering digunakan pada rambut akan menyebabkan rambut rusak, Terkadang makanan yang kita telan setiap hari juga berpengaruh pada kesehatan rambut kita, selain itu cara tidur kita yang sembarangan juga bisa merusak rambut kita. Kalau untuk masalah GEN dan Ketombe sebaiknya saya sarankan konsultasi dulu ke dokter/ahli agar hasilnya maksimal.

Kebanyakan testimonial orang-orang yang berhasil menumbuhkan rambut mereka dari yang botak plontos alias botak cling (hehehe) sampai bisa menjadi lebat dan sehat membutuhkan waktu sekitaran 1 – 40 minggu, jadi sebaiknya gunakanlah terapi pengobatan ini dalam jangka waktu panjang, jangan menyerah rambut yang sudah mati pun bisa di hidupkan kembali asal benar obat dan caranya.

Tambahan:

minyak-firdaus-218x300

Sedangkan untuk penumbuh bulu-bulu halus semisal kumis, jenggot, jambang, alis mata, dan bulu-bulu halus lainnya… icon_razz saya sarankan menggunakan minyak firdaus. Saya sarankan minyak ini karena saya sudah mencoba  sendiri produk ini dan hasilnya sudah mulai terlihat, harga minyak firdaus ini murah saja berkisar antara 25-40 ribu Rupiah, Baunya wangi, Hati-hati dengan yang palsu (malah tambah mati bulu-bulunya kan gak lucu wahahaha), mudah di temukan di apotek atau toko kecantikan.

Otak memang perlu, tapi apa guna otak kalau tidak di imbangi penampilan, terkadang penampilan juga diperlukan, alangkah baiknya kalau keduanya seimbang hasilnya pasti maksimal.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Monggo dikomen gan! Blog ini Dofollow!